KPU Metro Gelar Peluncuran Pilkada 2024, Masyarakat Diharapkan Dapat Ikut Berpartisipasi

Peluncuran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali dan Wakil Wali Kota Metro (Moderator.id)

Metro, Lampung (Moderator.id) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Lampung menggelar peluncuran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali dan Wakil Wali Kota serta pengenalan Jingle dan Maskot Pilkada Metro 2024. Hal itu menjadi penanda KPU Metro siap menggelar pesta hajat lima tahunan.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengutarakan, peluncuran menjadi penanda mengawali proses demokrasi yang sangat penting. 


"Dengan peluncuran ini artinya kami siap untuk menggelar Pilkada dimana semua berjalan sesuai dengan tahapan yang ada," ungkap Nurris, Jumat, 24 Mei 2024. 

Menurut dia, peluncuran itu bukan sebatas kegiatan seremonial semata, melainkan menjadi momen untuk membangkitkan semangat kebersamaan, peran, dan partisipasi aktif dalam kesadaran politik. 

"Tujuan utama ke partisipasi, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan politik harus lebih meningkat lagi. Apalagi dalam sistem demokrasi kita ini dimana rakyat memiliki hak untuk memilih pemimpin mereka sendiri secara langsung," terang dia. 

Dia berharap, dengan berjalannya proses demokrasi ini dapat memperkuat prinsip kedaulatan rakyat dan memberikan wadah aspirasi masyarakat untuk diwujudkan melalui pemilihan yang jujur, adil, transparan, dan bermartabat yang akan digelar serentak 27 November 2024 mendatang.

"Kami dihadapkan dengan tugas yang amat besar, yaitu memastikan bahwa proses ini dapat berjalan dengan lancar, adil, dan berintegritas tinggi. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta prinsip-prinsip demokrasi yang telah kita anut," tutupnya. 
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2