Pantau PPDB, Samsudin Ingatkan Panitia Taati Aturan

Pj Gubernur Lampung, Samsudin saat memantau PPDB jenjang SMA di Bandar Lampung/Istimewa (Moderator.id
Bandar Lampung (Moderator.id) --Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin memantau langsung proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas yang sudah mulai dibuka sejak 19 Juni 2024 lalu.

Samsudin bersama Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar memantau  proses penerimaan siswa baru di SMA Negeri 2 Bandar Lampung.

Pj Gubernur itu menyatakan, kehadirannya dalam rangka melihat secara langsung PPDB yang dilakukan dengan jalur online. Ia mengimbau proses penerimaan siswa baru tahun ini dapat dilakukan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga: 3 Pelajar SMP Negeri 2 Tubaba Melaju ke Tingkat Provinsi, Sri Mustika: Mereka Lahir dari Proses Seleksi Ketat

"Pasti akan banyak telepon berdering. Untuk itu saya berpesan untuk tetap tegakkan regulasi dan laksanakan PPDB sebaik mungkin apapun itu kondisinya," ujar Samsudin, Senin, 24 Juni 2024.

Samsudin juga secara langsung menyempatkan diri untuk berkeliling ke ruangan yang digunakan untuk penerimaan siswa baru.

Ia mengaku, untuk memastikan proses PPDB berjalan sesuai mekanisme dirinya akan turut menyambangi sekolah lain yang ada di Provinsi Lampung. Langkah itu, kata dia, sebagai upaya melihat secara langsung perkembangan dunia pendidikan di Lampung.

"Saya minta pak Kadis untuk mengajak saya melihat,di SMA yang lain juga dari yang high, middle, dan low. Saya ingin melihat sekolah yang butuh perhatian dari kita semua," ungkap Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

Pria yang kini menginjak usia 57 tahun itu mengaku, terdapat sejumlah fokus utama sejak dirinya ditunjuk sebagai PJ Gubenur Lampung yakni memajukan dunia pendidikan dan mensukseskan pesta demokrasi yang bakal di gelar 27 November mendatang.

"Saya akan mengawal proses Pilkada berjalan suskes sampai terpilihnya kepala daerah yang baru, karena saya diamahkan menjadi Pj paling lama satu tahun," pungkasnya.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2