Toko Pakaian di Kasui Terbakar, Korban Merugi Ratusan Juta

Tangkapan layar saat api membakar toko pakaian di Pasar Kampung Jaya Tinggi/Istimewa (Moderator.id)
Way Kanan, Lampung (Moderator.id) -- Kebakaran terjadi di bangunan toko pakaian di kawasan Pasar Kampung Jaya Tinggi, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Belum diketahui penyebab amukan si jago merah yang terjadi pada, Sabtu malam, 18 Mei 2024 sekitar pukul 19.33 WIB. Akibat kejadian itu, korban merugi hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga:

Kapolsek Kasui, Iptu Nursyamsi saat dikonfirmasi  wartawan menyatakan, belum dapat memastikan penyebab insiden terbakarnya toko pakaian milik Erwan.

Ia menceritakan, sebelum kobaran api terlihat sekitar pukul 19.00 WIB, listrik di toko korban tidak dapat menyala. Anak korban, lantas keluar dan duduk diseberang jalan depan rumah bersama karyawan toko.

Secara tiba-tiba, mereka mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam toko. Mendengar suara ganjil itu, mereka lantas mengecek dan melihat ada kobaran api di bagian belakang toko.

Mereka, lanjut dia, sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api justru makin membesar dan membakar plafon rumah.

"Mendapat informasi dari warga adanya kebakaran, kepolisian langsung menuju ke tempat kejadian dan menghubungi pihak damkar untuk meminta bantuan pemadaman kebakaran," ungkap Iptu Nursyamsi, Minggu, 19 Mei 2024.

Pihaknya bersama warga sempat berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Amukan si jago merah baru bisa dijinakkan setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat kepanikan warga itu. Namun, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena sejumlah pakaian ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materil sekitar Rp700 juta karena barang dagangan berupa baju, sepatu, dan variasi kendaraan bermotor terbakar," jelas dia.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2