Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup, Winarti: BMW Jilid ll Dilanjutkan

Winarti menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC Partai PDI Perjuangan Tulang Bawang, Senin, 13 Mei 2024 (Moderator.id)

Tulang Bawang, Lampung (Moderator.id) -- Mantan Bupati Tulang Bawang periode 2017-2022, Winarti kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang itu resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dalam penjaringan partai besutan Megawati Soekarnoputri, Senin, 13 Mei 2024.

Dia mengatakan, pendaftaran sekaligus pengembalian berkas itu menjadi langkah awal dirinya maju dalam pesta politik yang bakal digelar November 2024 mendatang. Ia optimis pimpinan pusat partai berlambang Banteng Moncong Putih itu akan memberikan restu kepada dirinya untuk maju Pilkada. 

"Saya telah mengambil formulir pendaftaran hari ini dan langsung mengembalikannya. Saat ini, saya sebagai mantan kepala daerah hanya menunggu arahan dari partai. Semua DPC di Indonesia, termasuk di Tulang Bawang, mendukung kader partai untuk maju," ungkap Winarti kepada awak media usai menyerahkan berkas.

Terkait calon pendampingnya, perempuan yang pernah menjabat dua kali sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang itu mengaku saat ini proses penjaringan tengah dilakukan.

Jika kembali dipercaya masyarakat untuk mengemban amanah untuk kedua kalinya, ia akan melanjutkan program Bergerak Melayani Warga (BMW) Jilid ll. "Kami masih dalam proses penentuan pasangan Wakil Bupati," jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Tim Penjaringan DPC Partai PDI Perjuangan Tulang Bawang, Bambang Semedi, menjelaskan pembukaan penjaringan dibuka sejak 23 April dan berakhir 16 Mei 2024.

Tiga hari menjelang berakhirnya penjaringan, terdapat 10 orang telah mengambil berkas pendaftaran untuk maju dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang periode 2024-2029, salah satunya Winarti. 

"Tadi berkas pendaftaran bakal calon bupati diambil sendiri (Winarti red),  setelah diisi dan dilengkapi langsung diserahkan kembali ke panitia," terang Bambang Semedi.

Ia menerangkan, dari 10 orang yang telah mengambil berkas pendaftaran selain Winarti, terdapat tiga orang lainnya telah mengembalikan berkas yakni Kolonel (Sus) Ahmad Yani, Darma Wijaya, dan Ricard Maulana Putra.

"Rencananya besok Pak Ismed Roni juga akan menyerahkan berkasnya," tutupnya. (Redaksi)
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2