Puluhan Polisi Berjaga, Saat Moeldoko "Nyadap" Karet di Tubaba

Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat uji coba teknologi sadap karet dari Mercu Group Malaysia di Tubaba /Istimewa (Moderator.id)

Tulang Bawang Barat, Lampung (Moderator.id) -- Puluhan aparat kepolisian Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung diterjunkan guna mengamankan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin, 13 Mei 2024.
 
Kehadiran Moeldoko, ke Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai dalam rangka meninjau uji coba teknologi sadap karet dari Mercu Group Malaysia bekerjasama dengan Muhammadiyah Provinsi Lampung bertempat di Kebon Karet Opal Nenemo Komplek Uluan Nughik Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Kedatangan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko didampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Yuliastuti, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Lampung Liza Derni, Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat Buya Anwar Abbas, CEO Tim Mercu Malaysia, Datuk Ahmad Sri Sukimi, dan Ketua Muhammadiyah Provinsi Lampung, Sudarman.


Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau uji coba teknologi sadap karet yang diinisiasi oleh Mercu Group Malaysia bekerjasama dengan Muhammadiyah Lampung. Teknologi dalam memanen getah karet ini diharapkan mampu meningkatkan  hasil panen.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan mengatakan, dalam pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan, pihaknya menyiagakan kekuatan maksimal.

“Kita siagakan personel gabungan baik itu dari Polres dan Polsek. Termasuk dari unsur TNI dan instansi terkait, ” terang Ndaru.

Menurut dia, kekuatan maksimal itu dikerahkan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan meskipun situasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini aman.

“Kita tidak boleh under estimate apalagi kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari tamu VVIP, untuk itu kita harus melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk kami juga menyiagakan anggota Satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan melakukan pengawalan perjalanan dari pada rombongan," terang dia.


Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2