Guru Honorer di Tulang Bawang Tuntut Pembukaan Penerimaan PPPK

Moderator.id
Guru Honorer membentang poster tuntutan mereka kepada Pemkab Tulangbawang (Moderator.id)



Tulangbawang (Lampung) -- Seratusan tenaga guru honorer di Kabupaten Tulangbawang menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten Tulangbawang, Rabu, 16 Agustus 2023. 


Para tenaga pendidikan itu menggelar demo disaat bersamaan dengan rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Rapat paripurna tampak dihadiri Pj Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan dan sejumlah pejabat teras lainnya.


Aksi massa seratusan guru itu sempat tertahan di depan gerbang gedung DPRD, lantaran aparat keamanan melarang massa masuk ke dalam halaman.


Koordinator Lapangan Mardi mengatakan, aksi damai yang dilakukan ratusan guru itu guna menuntut DPRD dan Penjabat Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan membuka formasi penerimaan PPPK tahun 2023. 


"Kami minta agar Pemerintah Kabupaten Tulangbawang membuka formasi PPPK tahun 2023 sesuai dengan PMK Nomor 212/PMK.07/2022," terang Mardi dalam orasinya. 


Ia meminta, pemerintah daerah agar memperlakukan guru honorer secara manusiawi. "Kami meminta Pemkab Tulangbawang memperhatikan nasib dan kesejahteraan teman-teman kami dari Staf TU honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun," pinta dia.


Aksi massa sempat menuntut agar bisa bertemu langsung dengan Penjabat Bupati Tulangbawang.

 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2