Ami Balaw: O2SN Ajang Mencari Bibit Unggul di Bidang Olahraga Sejak Dini

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, M Ami Iswandi Ismed Balaw saat membuka O2SN tingkat kabupaten di SMP Negeri 1 Penawar Tama, Sabtu, 22 Juni 2024/Istimewa (Moderator.id)

Tulang Bawang, Lampung (Moderator.id) -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, M Ami Iswandi Ismed Balaw berharap Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dapat menjadi ajang menjaring bibit unggul di bidang olahraga sejak dini.

Ami mengatakan, kegiatan O2SN bertujuan mendorong para pelajar dalam mengeksplorasi bakat, meningkatkan kemampuan olahraga, serta membangun semangat kompetitif yang sehat di kalangan pelajar.

"Seleksi O2SN merupakan salah satu agenda penting terutama dalam upaya mencari dan mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga," kata Ami Balaw saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 24 Juni 2024.

Baca Juga: 3 Pelajar SMP Negeri 2 Tubaba Melaju ke Tingkat Provinsi, Sri Mustika: Mereka Lahir dari Proses Seleksi Ketat


Ami menyakini jika para pelajar aktif dalam olahraga akan banyak mendapatkan hal positif selain tubuhnya sehat akan meningkatkan kecerdasan motorik, kognitif siswa, juga hasilnya akan meningkatkan kecerdasan emosional. 

"Saya yakin siswa yang gemar berolahraga dan rajin belajar maka akan lengkap kemampuannya untuk meraih prestasi. Mereka merupakan generasi penerus yang akan membangun Bangsa ini ke depan," jelasnya.

Dia menjelaskan, O2SN tingkat kabupaten telah dilakukan dan kini para pemenang cabang olahraga yang dipertandingkan tengah dipersiapkan untuk berlaga di kancah provinsi. 

Ami berharap, peserta dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas serta menginspirasi pelajar lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga serta mengharumkan Kabupaten Udang Manis. 


"Saya berpesan kepada peserta untuk semangat, bersikap sportif, dan belajar menerima apa yang kita raih. Ini merupakan wadah bagi siswa untuk berprestasi di bidang olahraga," terangnya. 

Ami mengimbau, ke depan sekolah tingkat SD maupun SMP agar mengirim peserta sebagai wujud pemerataan keadilan kepada siswa di seluruh Kabupaten Tulang Bawang. 

"Tahun depan harus kita tingkatkan lagi peserta yang mengikuti perlombaan ini. Dengan begitu kita bisa melihat bakat olahraga yang dimiliki setiap pelajar," tegas dia. 

Ketua MKKS Tulang Bawang, Misnanto mengapresiasi support yang diberikan Pemkab Tulang Bawang melalui Kepala Dinas Pendidikan, Ami Balaw. 

Misnanto menjelaskan, cabang olahraga yang diseleksi pada jenjang pelajar SD 
antara lain Atletik, Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, Renang, dan Senam. Sementara jenjang pelajar SMP cabor yang dipertandingkan antara lain Atletik, Pencak silat, Karate, Bulutangkis, dan Renang.

"Hasil seleksi dari  O2SN Tulangbawang ini akan dikirim ke ajang O2SN Provinsi Lampung yang rencananya akan digelar  25 Juni 2024 di Bandar Lampung," pungkasnya.
Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2