3 Pelajar SMP Negeri 2 Tubaba Melaju ke Tingkat Provinsi, Sri Mustika: Mereka Lahir dari Proses Seleksi Ketat

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya saat melepas kontingen O2SN Tubaba bertanding ke tingkat Provinsi Lampung/Istimewa (Moderator.id)

Tulang Bawang Barat, Lampung (Moderator.id) -- Sebanyak tiga siswa SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaju ke tingkat Provinsi Lampung dalam oliempiade olahraga siswa nasional (O2SN).  

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tubaba, Sri Mustika mengatakan, pelepasan kontingen O2SN Kabupaten Tubaba dilepas secara langsung Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya, Senin, 24 Juni 2024.

"Pelepasan kontingen O2SN asal Kabupaten Tubaba dilakukan langsung oleh pak kadis. Para siswa siswi itu akan berlaga di O2SN di tingkat provinsi," kata Sri Mustika. 

Sri mengatakan, dari sekian perwakilan kontingen O2SN asal Tubaba, terdapat tiga orang siswanya yang juga melaju ketingkat provinsi.

Baca Juga:   
Isnaini Terpilih Sebagai Ketua IKA PMII Tulang Bawang Barat Periode 2024-2029

Ketiganya merupakan siswa siswi yang berhasil menyabet juara pertama ditingkat kabupaten. Ia merinci tiga siswa siswi yang melaju ke tingkat provinsi itu berasal dari cabang olahraga (Cabor) renang dan karate. 

"Tiga pelajar yang hari ini dilepas untuk berlomba ditingkat provinsi merupakan juara yang lahir dari proses dan seleksi ketat. Saya optimis mereka mampu mengharumkan nama Kabupaten Tubaba dan sekolah mereka berasal," ujar dia. 

Ia berharap, peserta dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas serta menginspirasi pelajar lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

Sebab, kegiatan itu bertujuan untuk mendorong para pelajar dalam mengeksplorasi bakat, meningkatkan kemampuan olahraga, serta membangun semangat kompetitif yang sehat di kalangan pelajar.

Baca Juga: PB PMII Terbitkan Surat Keputusan Baru untuk PC PMII Tulang Bawang

"Seleksi O2SN merupakan salah satu agenda penting, saya harap dalam upaya mencari dan mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga di siapkan sejak usia dini," katanya. 

Sri Mustika berpesan agar mereka tetap menjaga fair play saat bertanding serta mengikuti kompetisi dengan baik, serius, dan optimis.

"Jangan kecewa apapun hasilnya nanti, karena setiap moment itu adalah proses pembelajaran. Dengan dukungan semua pihak, Insyaa Allah akan memberikan hasil terbaik. Semoga tiga pelajar SMP Negeri 2 Tubaba dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya mengatakan, terdapat 20 pelajar asal Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai yang hendak berlaga di O2SN tingkat Provinsi Lampung. Mereka merupakan pelajar SD dan SMP masing-masing berjumlah 10 orang. 

Budiman berharap, para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berlatih dengan serius dan optimis dalam meraih kemenangan.

"Kalian adalah anak-anak yang terpilih dari seluruh SD dan SMP se-Tubaba. Berlatihlah dengan konsisten dan jaga nama baik, jaga kesehatan tetap jaga kekuatab mental dan percaya diri, semoga meraih kemenangan," kata Budiman Jaya. 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2